Tim Dosen Prodi Pendidikan Ekonomi Gelar Rangkaian Kegiatan PKM

Tridharma Perguruan tinggi merupakan hal yang sangat penting bagi pengembangan keilmuan dan akademik bagi institusi dan civitas akademika, hal itu pula yang melatarbelakangi Program Studi Pendidikan Ekonomi dalam kurun Waktu 3 bulan mengadakan beberapa kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di 3 tempat berbeda.

Menurut Ketua Prodi pendidikan Ekonomi, “Dosen-dosen Prodi Pendidikan Ekonomi dalam kegiatan PKM ini terbagi menjadi 3 kelompok dengan 3 tempat berbeda, semua kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat”

kelompok pertama, adalah Dr. Nuansa Bayu, M.Pd., Yopi Nisa F, M.Pd., dan Dian Permana Putri, M.Si. melakukan kegiatan pengabdian seputar daur ulang dan. pengolahan sampah rumah tangga.

kelompok kedua yakni Aan Anisah, S.E.,M.Pd. dan Enceng Yana, M.Pd., yang melakukan kegiatan PKM dengan tema pelatihan pengelolaan keuangan berbasis aplikasi yang dilakukan terhadap masyarakat Desa Dawuan Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon.

Kelompok ketiga adalah kegiatan PKM dengan tema Mengembangkan Potensi Kewirausahaan melalui Peluang Usaha Produksi Jangkrik Guna meningkatkan Ekonomi Keluarga, kegiatan ini dilakukan oleh Arie I Gunawan, S.Pd., M.M. dan Rusdiyana, M.Pd. dengan bekerjasama dengan pemerintah Desa dan Rumah Usaha ternak Jangkrik Nono. Melalui kerjasama tersebut dilakukan kegiatan sosialisasi Peluang Usaha dan Praktik Sederhana Produksi Jangkrik di Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.