Pelantikan Rektor Unswagati masa bakti 2018-2022

Pada tanggal 16 januari 2018, telah dilakukan pelantikan rektor unswagati masa bakti2018-2022.rektor terpilih adalah Dr. H. Mukarto Siswoyo, M.Si, beliau adalah putra cirebon asli yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan FISIP, secara resmi menggantikan rektor terdahulu Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata, MP.
Pelantikan rektor terpilih dihadiri oleh segenap undangan internal kampus dan eksternal yang terdiri dari tokoh masyarakat hadir seperti Sultan PRA Arief, unsur pemerintah daerah, pejabat dan perwira tinggi TNI dan Polri, serta pimpinan perusahaan dan perbankan di wilayah cirebon. Dengan banyaknya undangan yang hadir, Unswagati menjadi titik episentrum wilayah cirebon pada hari tersebut.
Dadang Sukandar Kasidin, selaku ketua yayasan melantik dan memberikan amanah dalam sambutannya yakni rektor baru harus menciptakan suasana kondusif bagi pengembangan Unswagati, berani dan tegas dalam menerapkan aturan, tidak pandang bulu, berpihak pada kepentingan menjaga dan membesarkan Unswagati.
Acara pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan stadium general yang menghadirkan Jendral TNI Gatot Nurmantyo sebagai Pembicara.
stadium general tersebut direncanakan dihadiri oleh lebih dari 4000 orang.