Dies Natalis Unswagati Stadium General 2018

Jendral TNI Gatot Nurmantyo Stadium General Unswagati 2018
Selasa, 16 Januari 2018

Dalam memperingati Dies Natalis Unswagati Ke 57, Unswagati mengadakan acara yaitu Kuliah Umum Stadium General yang dibawakan oleh Bapak Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Beliau lahir di Tegal, Jawa Tengah pada tanggal 13 maret 1960. Debagai lulusan AKABRI tahun 1982, Beliau perta kali bertugas sebagai Danton Yonif 315/Garuda Bogor dan selanjutnya menjabat sebagai Danton dan Danki Yonif 320, Yonif 310 dan Yonif L-330. Pada tahun 1996, beliau dipercaya menjabat Danyonif 731/Kabaresi. Selepas Danyon, beliau ditugaskan sebagai DandimAi?? 1707/Merauke dan Dandim 1701/Jayapura. Pada 1999 beliau menjabat sebagai Sespri Wakasad dan pada tahun 2001 melanjutkan karirnya di jajaran Kodam Jaya sebagai Dandrigif 1/PIK Jakarta, diikuti denhan jabatan Asops Kasdam Jaya dan Danrindam Jaya. Jabatan yang pernah dilalui beliau selanjutnya berturut-turut adalah Danrem 061/SK Bogor, Kasdivif-2 Kostrad, Dirlat Kodiklat TNI AD, Gubernur Akmil, Pangdam V/Brawijaya, Komandan Kodiklat TNI AD, Panglima Kostrad dan Kepala Staf angkatan darat.

Dalam acara ini dibuka dengan Tari Topeng Kelana yang diperankan oleh Mahasiswa FISIP prodi Administrasi Negara.
Dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. selaku Rektor baru Unswagati untuk masa jabatan periode 2018 – 2022. Dilanjutakan oleh Bapak Dadan Sukandar selaku Kepala Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati.
Kuliah Umum Stadium General yang diadakan oleh Unswagati merupakan Universitas ke 63 yang dikunjungi oleh Bapak Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Dalam Kuliah Umum yang dibawakan oleh Bapak Jendral TNI Gatot Nurmantyo bertema Tantangan Dan Peluang Menjadi Bangsa Pemenang Dalam Kompetensi Global.

Menurut Beliau energi yang tebesar yang ada di Bumi merupakan energi yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan terutama Kelapa Sawit. Menurut beliau juga negara ekuator terbesar yang kaya akan energi yaitu Negara Indonesia karena banyak tumbuh-tumbahan untuk makanan dan untuk energi.
Tidak menutup kemungkinan bahwa negara yang kaya akan minyak akan menjajah Indonesia karena minyak perlahan akan habis dan di Indonesia kaya akan Sumber Daya Alam yang dapat dikelola menjadi energi.

Banyak Negara lain yang melirik Indonesia untuk dikuasai karena Indonesia bagaikan Gadis Cantik yang Mempesona karena Sumber Daya Alamnya yang melimpah dan banyak negara lain yang ingin menguasai itu. Perlahan Indonesia akan hancur jika sikapAi?? generasi mudanya mudah untuk di adu domba, mengkonsumsi narkoba dan tidak mencintai produk Indonesia.

Jadilah Generasi Muda yang kreatif dan tahu akan peluang, Jadilah Orang yang tahu akan peluang dan memanfaatkan peluang tersebut, Jadilah orang yang menciptakan peluang untuk orang lain.

Bermimpilah dan Gapailah mimpi itu setelah kita bangun, Jangan sampai terlena akan mimpi.
Semangat untuk Generasi Muda Indonesi.
“Selamat Berjuang dan Jangan Pernah Menyerah Wujudkan Indonesia Sebagai Pemenang.”Itulah Motivasi yang diberikan oleh Bapak Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk Mahasiswa Unswagati.